Senin, 15 Februari 2010

Memasukkan Produk Amazon Di Blog Kita

Berikut ini adalah cara memasukkan produk amazon di blog kita.

Ada 3 hal yang harus kita buka
1. Amazon.com
2. Login kita di amazon
3. Login ke blog kita

Bagian pertama
, membuka amazon.com.
Tujuan kita membuka bagian ini adalah untuk menentukan produk apa yang akan kita jual. Misalnya kita ingin menjual laptop, maka di bagian searchnya bisa kita pilih kategori elektronics, kemudian bagian belakangnya kita tulis laptop, dan kita klik go.
Kemudian kita akan mendapatkan banyak pilihan laptop, pilih salah satu dengan mengklik link nya. Setelah kita masuk ke bagian laptop yang kita inginkan, perhatikan URL yang ada di atas. Misalnya URL yang tertulis adalah

http://www.amazon.com/Dell-D600-Genuine-Professional-restore/dp/B000M8OX6W/ref=sr_1_1?ie=UTF8&s=electronics&qid=1269003703&sr=1-1

Perhatika tulisan di belakang yang saya tebalin (di belakang tulisan dp). Tulisan B000M8OX6W ini yang perlu anda copy.

Bagian kedua, Login kita di amazon (bagi anda yang belum punya id, silakan pelajari di sini)
Caranya bukalah www.amazon.com, setelah itu klik tulisan join ascociates di bagian bawah. masukkan email dan pasword yang diminta, maka anda akan masuk ke dalam halaman amazon anda. Di halaman bagian atas terdapat tulisan Home, Link & Baner, Widget, dan lain-lain. Klik tulisan "Link & Baner", setelah itu akan ada tiga pilihan, yaitu Product Link, Banner, dan Site Stripe.
Saya sendiri biasa memilih Product Link. Caranya klik tulisan Add Product Link now. Anda akan menemukan tulisan
search .............................. for .................................. go
Di belakang tulisan for tinggal dimasukkan kode laptop atau barang apapun yang anda pilih, misalnya B000M8OX6W baru klik go. Setelah itu klik tulisan get link, maka anda akan mendapatkan kode html. Anda tidak harus memahami kode HTML ini, yang penting anda mengcopy kode HTML ini secara keseluruhan. Di dalam kode html ini sudah tertulis id anda. Kode html ini yang harus anda copy untuk dimasukkan ke blog anda.

Bagian ketiga adalah Login ke blog anda.
Saya tidak tahu blog anda berupa apa, apakah blogspot, wordpress, wordpress berbayar, multiply, ning, aol, live Journal atau yang lain. Di sini akan saya akan ajarkan untuk kasus blogspot. (Jika anda belum bisa membuat blogspot, silakan klik disini).

Setelah masuk ke blogspot anda klik tulisan layout (tata letak), kemudian klik tulisan add gadget (tambah gadget). Anda akan menemukan banyak menu, klik tulisan HTML/Javscript. Maka anda akan masuk ke suatu halaman yang berisi tulisan Title dan Content
Untuk Title anda bisa menuliskan Laptop atau yang lain.
Untuk Content anda tinggal memasukkan kode HTML yang anda dapatkan di bagian dua. Klik tulisan save maka anda akan masuk ke halaman blogger anda. Setelah itu klik save sekali lagi. Tugas anda sudah selesai.

Langkah berikutnya adalah bagaimana supaya anda bisa memiliki traffic, yaitu orang-orang yang mau mengunjungi blog anda. Untuk itu pelajari di bagian mendatangkan trafik di web kita.

1 komentar: